Headlines News :
Home » , , » Alas Bromo

Alas Bromo

Written By Unknown on Friday 4 October 2013 | 00:11

Alas bromo adalah wana wisata yang terletak di kabupaten karanganyar. Berupa hutan yang terdiri dari pepohonan berupa pohon pinus dan lain lain dengan luas 126hektar. Yang dinaungi oleh perhutani.







Di pintu gerbang masuk, nampa pintu tertutup tidak ada penjaga tidak ada loket. Kita pun berfoto sejenak untuk narsis. Sempat bingung karena tidak ada penjaga apakah kita diperbolehkan masuk atau tidak. Kemudian ada penjaga dari perhutani nyamperin kita, dan mengajak ngobrol.  dan dia memberi ijin memperbolehkan kita untuk masuk dan memberi petunjuk arah kalau dari hutan menuju waduk. Waaah senangnya :D. Karena alas bromo berupa hutan dan yang biasa kesini adalah MTB untuk downhill maupun XC. Maka bisa dibayangkan bahwa trek berupa tanah dan bebatuan baik kecil maupun besar dan tentu saja isinya Cuma tanjakan dan turunan. Pockie yang notabene adalah sepeda lipat dengan roda 20x1.50 tentu sangat licin. Ditambah lagi dedaunan kering yang berguguran membuat jalanan sangat licin. Jika nanjak susah, turunan menakutkan beuuh :p tapi asyiik.

Well kita pun kembali hilang di hutan bromo ini :p maklum tidak ada orang dihutan ini. Sepertinya memang hutan ini tidak boleh untuk umum :p karena kita teman pak medi* saja maka kita boleh masuk :D. Well sambil hilang kita pun menikmati suara alam tanpa bising kendaraan dan polusi. Sambil kadang bingung jalan mana yang akan ditempuh :D. Namun begitu kita tetaplah hilang, terkadang jalan setapak itu hilang berganti dengan ilalang dan lereng penuh pohon pinus, sehingga kita harus memutar kembali. Dan juga bekal air minum kita tinggal sediki. Untung kata pak medi selalu ambil jalan kekanan. Maka dengan mengikuti nasehat pak medi, disetiap percabangan jalan setapak kita selalu ambil jalan kekanan. Hingga akhirnya aku melihat bebrapa rumah penduduk. Maka kali ini aku memilih ruas jalan yang mendekati rumah penduduk. Hingga akhirnya membawa kita kepada jalan yang telah dicor dan perkampungan waaaah peradabaaan. Begitu menemukan warung kita pun membeli sebotol air mineral. Perkampungan ini terletak tepat dipintu air waduk delingan. Setelah bertanya kepada ibu penjaga warung, kita dianjurkan untuk mengikuti saja jalan diatas waduk. Maka kita pun mengikuti anjuran ibu itu mengikuti jalan disekililing waduk. Musim kemarau yang panjang ternyata membuat air diwaduk benar benar surut, hanya ada air tersisa di pintu air. Sedangkan di tengah waduk benar -benar kering kerontang. Bahkan kita bisa turun dan berphoto.


Sumber : http://anandaranz.blogspot.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Radio Streaming

KUNJUNGI RADIO
Klik disini

Berita Video

Sambung Rasa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEPUTAR MOJOGEDANG - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya